Pameran dapat membawa manfaat besar bagi perusahaan Anda jika dilakukan dengan benar. Anda dapat memperoleh kesadaran merek, menghasilkan prospek dengan pemasaran tatap muka, menilai pesaing, dan bertemu dengan pakar di industri ini. Namun, keseluruhan prosesnya memerlukan investasi waktu dan uang yang besar, jadi penting agar prosesnya berhasil!
Baca terus untuk mengetahui solusi atas lima kesalahan umum saat memamerkan: gambar stand yang berantakan, bahasa tubuh yang tertutup, branding yang tidak berkelanjutan, tidak mempromosikan penampilan Anda, dan tidak menindaklanjuti petunjuk!
Kesalahan 1 – Grafik Stand Berantakan
Peserta pameran sering membuat kesalahan dengan menjejalkan terlalu banyak informasi ke dalam gambar stand mereka. Meskipun menyampaikan pesan-pesan penting itu penting, teks yang berlebihan dapat mengurangi dampak branding. Para tamu ingin segera mengetahui apa yang Anda lakukan, jadi stand Anda harus mengomunikasikan hal ini dengan jelas dan cepat. Pandangan sekilas ke stan Anda dapat menjadi pembeda antara pengunjung yang datang untuk berbicara dengan Anda, atau mengabaikan Anda sama sekali.
Jadi, informasi apa yang harus Anda berikan dan ke mana pesan pemasaran tambahan harus disampaikan? Umumnya, stand Anda hanya boleh menampilkan teks minimal yang menunjukkan beberapa manfaat utama produk dan layanan Anda. Nama perusahaan Anda harus ditempatkan lebih tinggi pada stand agar terlihat, dan teks deskriptif harus lebih rendah. Berikan banyak “ruang negatif” pada merek. Ruang negatif adalah ruang antara teks dan gambar. Kesenjangan ini membuat pesan-pesan utama menonjol dan menghentikan pendirian agar tidak terlihat kacau.
Jika Anda memiliki banyak informasi tambahan untuk dibagikan kepada pengunjung dan tamu, cetaklah dalam pamflet dan literatur untuk dibagikan! Pamflet ini masih dapat dipajang di stand melalui etalase atau di stand counter.
Kiat-kiat ini akan memastikan stan pameran Anda mengesankan para tamu dan mencegah pesan-pesan penting hilang di lautan informasi!
Kesalahan 2 – Bahasa Tubuh Tertutup
Kesalahan paling umum kedua adalah menampilkan bahasa tubuh yang tidak bisa didekati. Pameran membutuhkan investasi waktu dan uang yang besar. Hal terakhir yang Anda inginkan adalah kehilangan peluang bisnis karena bahasa tubuh yang buruk.
Seringkali tamu pameran merasa gugup atau khawatir untuk memulai percakapan. Sebagai orang yang ingin melakukan penjualan, penting untuk meningkatkannya. Merasa gugup saat memulai percakapan adalah hal yang wajar, tetapi pendekatan yang ramah, tersenyum, dan bersahabat akan memberikan keajaiban bagi merek Anda. Segera setelah seseorang terlihat tertarik, undanglah dia untuk mengobrol.
Selain memengaruhi jumlah prospek yang dihasilkan, bahasa tubuh juga memengaruhi cara orang memandang merek Anda. Pameran memungkinkan Anda menampilkan perusahaan Anda, jadi pastikan itu positif!
Pertimbangkan untuk membentuk tim pameran Anda dengan anggota dari berbagai departemen untuk menghadirkan keahlian berbeda. Memiliki perpaduan profesional pemasaran dan penjualan bisa sangat efektif. Latihan teratur dapat membantu meningkatkan kepercayaan diri saat pameran. Dorong tim Anda untuk menyusun strategi peran individu di acara tersebut untuk mempertahankan fokus, dan memanfaatkan kekuatan satu sama lain.
Kesalahan 3 – Tidak Memilih Stand Berkelanjutan sebagai Merek Berkelanjutan
Penting bagi perusahaan untuk menggunakan stan pameran yang selaras dengan klaim keberlanjutan mereka, jika tidak, klaim tersebut akan terlihat tidak jujur.
Banyak bisnis yang mempromosikan keberlanjutan produk mereka dengan stand yang dibuat khusus. Hal ini menjadi masalah karena pembuatan khusus hanya sekali pakai dan menghasilkan limbah yang signifikan. Sebelumnya tegakan ini didasarkan pada bahan yang dapat didaur ulang, namun saat ini terdapat pilihan yang lebih baik, lebih berkelanjutan, dan dapat digunakan kembali.
Kontraktor desain dan pembangunan stan pameran Inggris, Quadrant2Design, menawarkan stan modular, dapat dikonfigurasi ulang, dan dapat digunakan kembali. Stand ini memberikan fleksibilitas desain yang luar biasa dan sepenuhnya dapat disesuaikan untuk merek Anda. Selain itu, karena dapat dikonfigurasi ulang, stand dapat terlihat berbeda untuk setiap acara!
Penting untuk mempromosikan penampilan acara Anda untuk menjangkau calon klien dan klien saat ini. Pameran memberikan peluang bagus untuk terhubung dengan pelanggan baru, namun penting untuk tidak mengabaikan peluang untuk berinteraksi dengan klien yang sudah ada. Klien yang sudah ada sering kali menghargai kesempatan untuk bertemu langsung dengan anggota perusahaan Anda. Mereka mungkin juga terbuka untuk mendengar tentang produk atau layanan baru Anda!
Gunakan media sosial dan pemasaran email untuk membagikan kehadiran Anda di sebuah acara. Anda bahkan dapat berbagi penawaran promosi atau menawarkan wawasan tentang pameran Anda untuk menarik perhatian seputar kehadiran Anda.
Kesalahan 5 – Tidak Menindaklanjuti Setelah Pertunjukan
Sepanjang pertunjukan, perusahaan membangun jaringan dan mengumpulkan prospek melalui kartu nama, pertukaran email, media sosial, atau kode QR yang mengarah ke halaman kontak. Mengumpulkan prospek ini menciptakan peluang untuk keterlibatan yang berkelanjutan setelah pertunjukan.
Setelah pertunjukan selesai, penting untuk segera menindaklanjuti arahan yang Anda hasilkan untuk mengubahnya menjadi peluang bisnis nyata dan menjaga momentum tetap berjalan. Kirim email tindak lanjut yang dipersonalisasi, atau telepon prospek yang telah Anda kumpulkan. Personalisasi adalah kuncinya di sini – merujuk pada diskusi atau interaksi spesifik apa pun yang Anda lakukan dengan individu selama pertunjukan dapat membantu membuat tindak lanjut Anda lebih berdampak.
Pertimbangkan untuk menawarkan sesuatu yang bernilai dalam tindak lanjut Anda, seperti informasi tambahan tentang produk atau layanan Anda, promosi khusus pasca-pertunjukan, atau undangan untuk demonstrasi atau konsultasi. Ini dapat membantu menjaga merek Anda tetap segar di ingatan mereka!
Kesimpulan
Jadi, ini dia, panduan untuk mengatasi kesalahan pameran yang paling umum! Jaga agar grafis stan Anda tetap berkesan, sikap Anda ramah, dan stan Anda berkelanjutan. Pastikan Anda memberi tahu klien yang sudah ada tentang kehadiran Anda di sebuah acara dan terakhir, tindak lanjuti, tindak lanjuti, tindak lanjuti! Ingat, pameran dapat menjadi investasi berharga bagi perusahaan Anda jika didekati dengan bijaksana dan strategis.
Untuk berita lebih lanjut klik thebritaintimes.co.uk